Cara Melakukan Meditasi Cakra Pusar untuk Mengatasi Gangguan Frigiditas

Cakra solar pleksus (cakra pusar)  yang terletak di area perut, merupakan pusat energi yang mengatur rasa khawatir dan rasa takut di dalam diri seseorang.

Di antara cakra yang lain, cakra solar pleksus merupakan cakra yang paling sensitif bagi tubuh fisik.


Cakra solar pleksus yang bermasalah akan bermanifestasi pada rasa khawatir yang luar biasa saat akan berhubungan seksual. Keadaan ini biasa disebut sebagai frigiditas, dan banyak menimpa pada kaum hawa.

Masalah frigiditas yang akut, membuat wanita tidak bisa menikmati hubungan seksual yang memuaskan. Ketika wanita mengalami frigiditas, antara cakra solar pleksus dengan cakra ajna tidak bisa bekerja sebagaimana normalnya.

Cakra solar pleksus yang abnormal, mengirimkan sinyal negatif kepada cakra ajna, dengan begitu muncullah rasa takut dan khawatir yang luar biasa saat berhubungan intim.

 Untuk mengurangi masalah frigiditas, solusi yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan meditasi cakra pusar (solar pleksus).

Selain untuk mengurangi frigiditas, meditasi cakra pusar sangat baik untuk memudahkan wanita mendapatkan kenikmatan orgasme.

  1. Lakukan dengan posisi duduk bersila. Usahakan punggung dalam keadaan tegak, namun tidak usaha dipaksakan setegak mungkin.
  2. Pejamkan mata Anda.
  3. Telapak tangan kanan diletakkan di paha menghadap ke atas. Sedangkan telapak tangan kiri diletakkan tepat di atas pusar.
  4. Tarik nafas secara halus dan perlahan. Lemaskan seluruh bagian tubuh Anda, mulai dari kepala hingga ujung kaki. Buatlah diri Anda seolah pasrah, sepasrah-pasrahnya.
  5. Lakukan hitungan mundur secara perlahan, mulai dari angka 50 hingga angka 0.
  6. Tiap hitungan yang Anda lakukan fokuskan pada nafas yang keluar-masuk di dalam tubuh Anda.
  7. Visualisasikan energi hangat berwarna kuning emas, turun dari alam semesta. Mengalir dari tangan kiri (yang terbuka ke atas) mengalir ke tangan kiri (yang menyentuh area pusar).
  8. Bayangkan energi hangat tersebut memenuhi ruang di area pusar, hingga terang benderang.
  9. Setelah Anda selesai memvisualisasikannya, buka mata Anda. Kemudian ucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.